Taïga TS2 : Mobil Salju Listrik Quebec Masa Depan

Taïga TS2 : Mobil Salju Listrik Quebec Masa Depan – Di negara bersalju serta pembangkit listrik tenaga air semacam Quebec, cuma permasalahan waktu saat sebelum seorang tertarik buat merancang mobil salju listrik.

Bila orang mengira kalau proyek ini hendak nampak jelas dalam lokakarya BRP di Valcourt, itu sesungguhnya berasal dari Universitas McGill di mana Samuel Bruneau, Gabriel Bernatchez serta Paul Achard, 3 mantan mahasiswa di bidang metode mesin serta listrik, bersama- sama meningkatkan mobil salju listrik 100% asli, setelah itu turut mendirikan industri mobil listrik salju Moteurs Taïga TS2 pada tahun 2015.

taiga ts2

Mobil salju Listrik Kerja Yang Efisien

Mobil salju listrik 100% ini menawarkan, dalam tipe dikala ini, baterai 20 kWh yang menawarkan jangkauan rata- rata 100 km serta waktu pengisian 2 jam pada halte tingkat 2 dengan, selaku opsi, mungkin pengisian kilat dalam 20 menit pada suatu DCFC. Tipe lain dengan otonomi yang lebih besar hendak lekas muncul.

Semacam pada mayoritas mobil listrik, baterainya dilengkapi dengan sistem termoregulasi cair. Mobil salju Taïga pula menemukan khasiat dari konektivitas LTE, Bluetooth dan GPS, Wifi, serta layar digital 7 inci. Konfigurasi parameter yang dikombinasikan dengan GPS terintegrasi hendak menolong mobil salju merancang rute mereka berkat ditaksir akurat dari otonomi yang ada. Tidak hanya itu, semacam di Tesla, dia hendak bisa terus ditingkatkan dengan pembaruan fitur lunak otomatis.

Dilengkapi dengan motor magnet permanen dengan torsi 250 Nm( 184 lb- ft), re- genarisi adaptif medan serta transmisi sabuk langsung, mobil ini berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer/ jam dalam 3 detik. Berat TS2 dalam tipe komersial merupakan 230 kilo pada beban penuh, suspensi depan merupakan lengan segitiga yang tidak sama serta peredam kejut tunggal sedangkan suspensi balik merupakan multi- link independen.

Mobil salju awal dari industri Taïga ini dirancang buat bekerja di resor ataupun resor ski, sebab tempat- tempat ini biasanya memerlukan mobil salju yang kokoh di zona terlarang. Ditawarkan mulai dari US$15. 000, biayanya yang sedikit lebih besar daripada mobil salju tradisional hendak diimbangi dengan tenaga serta bayaran perawatan yang lebih rendah… serta ketenangan yang tentu hendak dihargai oleh orang sebelah.

Mobil Salju Listrik Bertenaga Gas: Polusi Yang Tidak Proporsional

Sedangkan standar emisi buat mobil jadi lebih ketat, standar buat mobil salju bertenaga gas belum ditingkatkan dalam lebih dari satu dekade serta mereka masih tidak wajib dilengkapi dengan sistem kontrol emisi. Dengan demikian, emisi polusi( HC, NOx, CO) dari mobil salju bensin rata- rata setara dengan dekat 40 mobil, apalagi dengan anggapan kalau mobil salju ini dilengkapi dengan mesin 4 langkah sangat” modern”.

Oleh sebab itu, terdapat atensi nyata buat melaksanakan transisi bertahap ke mobil salju listrik, mengingat Quebec mempunyai salah satu rasio mobil salju paling tinggi di dunia: lebih dari 180. 000 mobil salju terdaftar di situ.

taiga ts2

Uji Yang Sangat Menarik

Sepanjang 2 hari pengujian aku di Laurentians, aku bisa memandang kalau prototipe mendekati fase pemasaran. Mobil salju Taïga TS2 pula hendak datang di pasar pada masa dingin tahun 2020. Kokoh, senyap( terlepas dari kebisingan trek) serta aman, bekerja dengan baik di tanah datar semacam di jalur gunung ataupun di hutan.. Taïga TS2 dilengkapi buat salju yang dalam, tidak terdapat kesusahan mengemudi di tempat yang saljunya lebih lembut.

Sepanjang uji komparatif aku dengan mobil salju bertenaga gas BRP, aku memandang dengan jelas kalau tanpa mutu akhir yang terakhir, Taïga TS2 menampilkan kemampuan yang sepatutnya mulai membuat sebagian orang berpikir. Rasanya semacam aku menghidupkan kembali hari- hari dini Tesla, di mana pembentuk mobil besar tidak sangat hirau dengan mobil listrik…sampai mulai meledak di wajah mereka.

BACA JUGA : Taiga Motors ► Mobil Salju Elektrik Awal Di Dunia Berasal Dari Quebec

Apakah Hendak Sama Buat Industri Quebec Yang Baru Ini?

Sangat dini buat mengatakannya, namun di negeri Joseph- Armand Bombardier, sangat mengasyikkan memandang para insinyur- wirausahawan muda yang lagi naik daun menyingsingkan lengan pakaian mereka serta berinovasi buat masa depan ekonomi serta ekologi Quebec. Kami berharap Pemerintah Quebec serta Hydro- Quebec hendak muncul buat menunjang mereka.

taiga ts 2